Allahu Akbar ,Kepalanya 'Lepas' Saat Kecelakaan, Tapi Masih Hidup.!


Sebuah kecelakaan parah membuat bocah berusia 16 bulan mengalami cedera serius. Kepalanya 'lepas' meski akhirnya terselamatkan berkat kerja keras para dokter bedah.

Bocah bernama Jackson Taylor tersebut sedang berkendara bersama ibu dan kakak perempuannya saat kecelakaan terjadi. Kendaraannya ditabrak kendaraan lain dengan kecepatan tinggi, hingga leher Jackson terlepas dari struktur tulang belakangnya. Dokter menyebutnya 'internal decapitation'.

"Kekuatan dari tabrakan itu sangat kuat sehingga kepala Jackson lepas dari lehernya dalam sebuah internal decapitation," kata salah seorang dokter bedah, Dr Geoof Askin, dikutip dari Mirror 18.2px;">, Senin (5/10/2015).

Beruntung, pertolongan tidak terlambat datang. Jackson diterbangkan ke rumah sakit dan langsung mendapatkan penanganan di meja operasi. Kepala Jackson disambungkan lagi dengan lehernya, dengan menggunakan besi dan serpihan tulang iganya.

"Banyak bocah tidak selamat dalam kecelakaan seperti itu pada kesempatan pertama, dan kalau selamat biasanya tidak akan bergerak maupun bernapas lagi," kata Dr Askin.
Jackson dilatih berjalan oleh kedua orang tuanya

Kini Jackson menggunakan alat yang oleh keluarganya disebut 'halo'. Alat tersebut berfungsi sebagai penyangga sampai tubuh Jackson stabil dan rencananya akan dilepas dalam 8 pekan ke depan. Diharapkan, sesudahnya Jackson akan bisa hidup normal kembali.

Internal decapitation terjadi saat tulang tengkorak lepas dari struktur tulang belakang. Biasanya, kepala tidak benar-benar lepas dari badan karena masih tertahan oleh jaringan otot dan kulit di sekitar leher. Dalam kasus seperti ini, sebagian besar pasien meninggal dunia.

Sumber
loading...
loading...
Facebook Twitter Google+
Back To Top