Inilah Pisang Terbesar di Dunia Yang Ada di Papua

Pisang terbesar dunia ternyata ada di pedalaman Papua. Tinggi batang pisang tersebut mencapai 10 meter dengan diameter satu meter.
Panjang daun pisang raksasa tersebut sekitar 5 meter dengan lebar daun 1,5 meter. Meski berada di daerah hutan, pisang raksasa ini bisa dilihat dari jalan karena pohonnya menjulang tinggi.
Pisang ini terletak di Kabupaten Fakfak, Papua. Foto-foto pisang terbesar di dunia itu diposting di akun Facebook Komoditi Perkebunan dan Peternakan, 7 Desember 2015 lalu.
Foto pisang terbesar dunia itu membuat heboh netizen. Mereka tertarik untuk mendapatkan tunas pisang tersebut. Namun, ada juga yang tidak percaya dan menganggap bahwa foto tersebut hasil rekayasa alias hasil photoshop.
“Beratnya brp kilo btgnya? kalo bs dikembang biakan indonesia barat & launya luar biasa tuh,” tulis pemik akun Facebook Victor Marbun.
“Kalau bisa dikembangbiakkan du jawa bagus juga nich…bsa ndak di pesan tunasnya?,” tulis pemilik akun Yasrib.
“Luar biasa papua masih punya peninggalan zaman purba,” tulis pemilik akun Hendra Cada Gadoh.
“Kyaknya yg ini sotosop lah coba ja liat rumputnya masak sebesar itu si,” tulis akun Abu Khoiri Al Maidani.
“Kl dikita da hidup pisang jenis ini…tiap pg dah psti da sesajen,trus didatengen ma mister tukul jln2,dunia lain n jejak mistirius hahahaha,” pungkas akun Topan Aman Zahwa.
loading...
loading...
Facebook Twitter Google+
Back To Top