Wow…!!! Ternyata Ini Khasiat Daun Kemangi Yang Masih Jarang Diketahui...Mau Tau?

Masyarakat di tanah air tentu saja sudah tak asing dengan yang namanya kemangi. Ya, karena tumbuhan ini bisa tumbuh dimana saja dan memiliki bau yang khas. Khasiat daun kemangi sendiri sangat bervariasi. Beberapa orang bahkan menggunakan daun tersebut untuk pengobatan. Lantas apa saja rahasia dari daun yang mempunyai nama latin O basilicum var anisatum benth ini? Yuk, cari tahu lebih lanjut dalam artikel berikut ini. 

Berikut Khasiat Daun Kemangi untuk kesehatan


Khasiat Sebagai Obat 


Khasiat Daun kemangi yang diketahui memiliki ukuran kecil sekitar 5 sentimeter dan pohon sekitar 100 sentimeter tersebut rupanya bisa digunakan sebagai obat. Bagaimana bisa? Hal ini dikarenakan kemangi memiliki beragam kandungan yang bermanfaat untuk tubuh manusia. Tak perlu repot mencari obat yang mahal untuk menyembuhkan penyakit Anda. Gunakan saja kemangi  yang sudah diolah dan dijadikan ramuan tradisonal. 

Kandungan beta karotin serta magnesium yang tersimpan di dalam Daun kemangidipercaya dapat menjaga kondisi jantung tetap sehat. Tak hanya itu, kebutuhan mineral tubuh juga bisa terpenuhi dengan mengkonsumsi Daun kemangi. Selain untuk kesehatan jantung, Daun kemangi juga ampuh digunakan sebagai penghilang bau mulut. Caranya cukup mudah dan sederhana. Anda hanya perlu mengunyah beberapa lembar daun kemangi. Mudah bukan?

Sebagai Ramuan Kecantikan 


Membahas khasiat daun kemangi sepertinya tak akan pernah ada habisnya. Para wanita yang ingin tampil cantik tak harus pergi ke klinik dan mengeluarkan uang yang banyak lho. Bila di rumah ada banyak tanaman kemangi, cukup ambil saja kemangi tersebut dan buat ramuan kecantikan sendiri. Apa saja yang bisa Anda lakukan dengan sejumlah daun kemangi tersebut? 
Anda dapat mengolah daun kemangi tersebut menjadi beberapa ramuan kecantikan misalnya saja untuk ramuan penghilang komedo dan jerawat. Bagaimana caranya? 

Hal pertama yang harus Anda lakukan untuk membuat ramuan penghilang komedo ialah menumbuk atau menghaluskan Daun Kemangi dan mencampurnya dengan beberapa ramuan lain seperti putih telur dan madu. Sementara bila Anda ingin membuat ramuan anti jerawat, Anda cukup menambahkan garam.

Nah, itulah beberapa khasiat daun kemangi yang perlu Anda ketahui saat ini. Jadi karena kemangi memberikan banyak kebutuhan untuk kita, tak ada salahnya mengaplikasikannya untuk kesehatan dan kecantikan. Selamat mencoba ya. 

loading...
loading...
Facebook Twitter Google+
Back To Top