Geram Dengan Tikus? Cara Usir Tikus Berikut Ini Wajib Kamu Coba

Pernah melihat tikus keluar masuk di atap rumah? Bila melihat tikus yang sering keluar masuk rumah dan meninggalkan kotoran tentu kamu akan merasa geram. 
 
Sebagian orang mungkin juga sering melihat tikus yang melompat-lompat di parit. Beragam cara sudah dilakukan, tapi tikus masih saja muncul. Bila permasalahan tersebut masih mengganggu kamu, ada baiknya coba dulu beberapa cara usir tikus berikut ini.
 

Cara-Cara Usir Tikus Yang Wajib Kamu Coba

Menggunakan jangkrik 

Jangkrik merupakan binatang yang hidup di lorong-lorong tanah. Karena hewan ini bisa dengan mudah ditemukan, kamu bisa menggunakan jangkrik untuk mengusir tikus. Caranya mudah lho. Cari atau belilah jangkrik yang biasa digunakan untuk permainan jangkrik. Lalu apa yang dilakukan pada jangkrik-jangkrik tersebut?


Jangkrik tersebut diletakkan di bagian rumah yang sering dilalui tikus. Tikus adalah binatang yang memiliki karakteristik bersembunyi pada tempat yang sepi. Oleh karena itu tikus tidak menyukai suara jangkrik. Dengan adanya jangkrik, tikus akan pergi dari rumah Anda dengan sendirinya.
 
Memelihara kucing Jawa
Cara usir tikus lain yang paling mudah dan tidak memerlukan banyak biaya ialah dengan memelihara kucing. Kucing yang dipelihara bukanlah kucing berjenis persi dan sebagainya. Mengapa demikian? Kucing jenis ini memang tidak difungsikan sebagai pembasmi tikus.
 
Lalu kucing apa yang pas untuk mengusir binatang bernama tikus? Kucing yangdimaksud adalah kucing Jawa. Kucing Jawa biasanya memiliki bulu yang lebih kecil bila dibandingkan dengan kucing persia. Bukunya juga tidak terlalu lebar. Kucing Jawa sangat efektif untuk memangsa tikus yang lalu lalang di rumah kamu.


Buah mengkudu

Bila kedua cara membasmi tikus di atas kurang mempan, kamu masih bisa menggunakan buah mengkudu. Buah mengkudu rupanya memiliki bau yang khas. Bau tersebutlah yang akan bermanfaat untuk mengusir tikus di rumah kamu.
 
Bagaimanakah caranya? caranya simpel saja. Kamu bisa membeli beberapa buah mengkudu yang sudah masak. Setelah itu, potong buah mengkudu yang sudah matang menjadi beberapa bagian. Terakhir ialah meletakkan potongan mengkudu tersebut di tempat atau bahkan rumah yang menjadi sarang tikus. 

Buah durian 

Buah durian selain lezat rasanya juga ampuh digunakan untuk membuat tikus kabur dari rumah kamu lho. Hal ini lantaran bau durian yang menyengat dan  khas sangat tidak disukai tikus. Bagaimana cara membasmi tikus yang ada di rumah dengan buah durian? Pertama, carilah kulit durian atau belilah saru buah durian matang. Kemudian kamu bisa mengonsumsi buah durian dan memanfaatkan kulit durian untuk mengusir tikus. Taruhlah beberapa kulit durian di lorong atau sarang tikus.  

 

Nah, cara usir tikus mudah dilakukan bukan? Jangan lupa untuk membersihkan sarang tikus apabila tikus sudah tak lagi muncul di rumah kamu. Selebihnya, kamu juga bisa memanfaatkan cara di atas apabila menjumpai tikus di beberapa tempat seperti gudang.

sumber: anekatipsdaninfo.com

loading...
loading...
Facebook Twitter Google+
Back To Top