Nenek 78 Tahun Ini Tiap Hari Makan Pasir, Astaga Isi Perutnya...

Sebagai orang tua kita pasti khawatir dengan anak-anak yang suka mengambil tanah dan kemudian dimasukkan ke dalam mulut mereka. Kebiasaan tersebut umumnya akan hilang seiring dengan bertambahnya usia.

Nenek Kusmawati Sedang Makan Pasir (Foto: Viral4real.com)

Namun tidak demikian dengan seorang nenek berusia 78 tahun dari India berikut ini. Makan pasir justru menjadi rahasia untuk menjadi sehat dan memiliki umur yang panjang.

Ketika masih bocah, Nenek Kusmawati sering mengalami kembung dan sakit perut parah. Tapi begitu mulai makan pasir, Nenek Kusmawati mengaku rasa sakitnya menghilang.

Yang lebih mengejutkan lagi, penyakit perut kronisnya sembuh dalam waktu singkat.

Jika orang lain merasa jijik saat membayangkan makan tanah, Nenek Kusmawati justru merasa nikmat. Dia mengklaim pasir memiliki rasa asin dan juga manis seperti gula.

Menurut dokter yang memeriksa Nenek Kusmawati, pasir yang dimakannya tampaknya tidak membahayakan, meskipun dia memakannya secara teratur. Tetapi banyak juga yang khawatir bahwa dia mungkin memiliki penyakit yang tidak terdeteksi.

Namun menurut dunia medis, Nenek Kusmawati sebenarnya mengalami gangguan makan aneh yang disebut Pica, penyakit yang membuat penderitanya berselera pada zat tanpa nilai gizi.

sumber: dream.co.id
loading...
loading...
Facebook Twitter Google+
Back To Top