Tiga Matahari Bersinar Di Langit, Apakah Pertanda Hari Kiamat?

Fenomena alam aneh kembali membuat masyarakat heboh. Kali ini fenomena tersebut terjadi di Rusia di mana ada tiga matahari bersinar terlihat secara langsung di langit.

Banyak warga dan netizen yang sudah melihat penampakannya beranggapan bahwa fenomena ini adalah pertanda akan datangnya bencana besar. Tak sedikit pula yang berkeyakinan bahwa hari kiamat akan datang.

Tiga Matahari Bersinar di Rusia (Foto:TheSun)

Dilansir dari The Sun, masyarakat dan netizen tak perlu khawatir dengan kejadian ini. Fenomena ini bukanlah pertanda akan datang bencana atau hari kiamat. Fenomena alam langka ini disebut dalam bahasa ilmiahnya Parhelion, di mana Bumi seolah memiliki tiga matahari yang bersinar secara bersamaan.

Maria Borukha, kepala ilmiah di St. Petersburg Planetarium, mengatakan matahari palsu ini sering disebut dengan nama sun dog.

Maria menjelaskan bahwa sun dog merupakan fenomena atmosfer yang terdiri dari sepasang titik terang yang muncul di kedua sisi matahari. Menurutnya, fenomena ini bisa dilihat di berbagai belahan dunia di musim apapun.
sumber: http://www.arah.com/article/17508/tiga-matahari-bersinar-di-langit-apakah-pertanda-hari-kiamat.html
loading...
loading...
Facebook Twitter Google+
Back To Top