25 Tahun Jadi Tukang Rambut Senior Tetap Pasang Tarif Super Murah



Wang Chengjian, seorang tukang potong rambut senior yang sampai kini masih mematok tarifnya super murah. Tarif murah potong rambut yang dipatoknya adalah bekisar 1 Yuan atau jika disetarakan dengan rupiah adalah Rp 2.000,-.

Bukan hal yang mudah untuk memberikan tarif murah potong rambut tersebut. Mengingat kebutuhan hidup terus melonjak. Bahkan bisa dikatakan sebagai hal yang unik karena hanya satu dari seribu tukang potong rambut yang akan melakukannya. 

Kini tarif murah potong rambut yang umum adalah sekitar Rp 12.000,-. Jika dibandingkan dengan Rp 2.000,- sangatlah jauh. Namun keinginan Wang untuk menolak kenaikan tarif memotong rambut sangatlah kuat. 

Dulunya Wang adalah tukang cukur keliling. Dia harus berkeliling kota dan menawarkan jasa potong rambut dari pintu ke pintu. Hingga akhirnya dia membuka salon sendiri di rumahnya. Tarif murah potong rambut yang dipatoknya itu adalah atas dasar kejujuran.

Tarif 1 Yuan yang sudah didapatkannya sejak menjadi tukang potong pemula sampai sekarang adalah tarif setia yang menggambarkan ketulusannya sebagai tukang potong rambut. Selain itu, dia juga bermaksud untuk membantu sesama. Karena tarif tersebut tentunya tidak akan memberatkan bagi para pemakai jasanya. 

Wan telah lama menjadi seorang tukang potong rambut. 25 tahun lamanya dia menggeluti usaha jasa ini. Dengan keseniorannya itu, dia tetap mematok tarif murah potong rambut sebagai ciri khas dari salonnya.
Wan selalu ingat apa kata gurunya, bahwa kejujuran itu menjadi nomer satu daripada segalanya. Sehingga Wan harus benar-benar menjaga kejujuran dengan cara tidak mengubah tarif murah potong rambut miliknya sepeser pun.

Kehadiran tukang potong rambut senior yang mematok tarif murah potong rambut ini menjadi perbincangan hangat di media sosial Tiongkok. Mereka bahkan tidak percaya bahwa masih ada orang seperti Wan. 

Dengan tarif murah potong rambut, Wan setiap hari selalu kedatangan pelanggannya. Dia selalu memulai pekerjaannya sejak pukul 6 pagi sampai dengan pukul 11 malam. Salonnya pun tidak pernah sepi pengunjung. Bahkan secara rutin, Wan juga mendatangi beberapa langganan setianya di rumah-rumah. 

sumber :  indonesiatimes.net/25-tahun-bekerja-tukang-potong-rambut-ini-tetap-pasang-tarif-yang-murah/
loading...
loading...
Facebook Twitter Google+
Back To Top