5 Negara Surga Bagi Pengangguran : Tak Kerja Dapat Gaji



Tidak bekerja berarti pengangguran, berarti juga tidak memiliki penghasilan, dan akhirnya masuk dalam keluarga yang miskin, karena kesejahteraannya sangat kurang. Itu kalau di Indonesia. Namun ada beberapa negara kaya yang memberikan gaji kepada para pengangguran.

Tidak bisa dibayangkan jika sebuah negara memberikan gaji kepada warganya yang pengangguran. Padahal jumlah pengangguran bukan hanya dalam hitungan jari. Namun keadaan ini memang benar adanya. Bahwa banyak pengangguran di  5 Negara kaya berikut ini benar-benar digaji. Sehingga mereka tidak perlu khawatir kelaparan karena tidak kerja. 

Negara Finlandia
Para pengangguran di negara ini bahkan memberikan gaji pokok bagi para pengangguran sebesar Rp 7.800.000,-. Dapat dibayangkan besarnya gaji pokok itu jika diterima oleh para pekerja di Indonesia. Tujuan Finlandia dalam hal ini adalah untuk mengurangi kemiskinan pada rakyatnya dan juga untuk meningkatkan pendayagunaan tenaga kerja.

Pemberian gaji pokok itu pun juga harus dengan syarat yang telah ditentukan oleh pemerintah Finlandia, yaitu para pengangguran yang telah menerima gaji pokok tersebut harus melaporkan tentang penggunaan gajinya.

Negara Inggris
Sebagai salah satu Negara kaya, Inggris juga memberikan tunjangan kepada rakyatnya yang pengangguran sebesar Rp 1.300.000,- yang akan diberikan di setiap akhir pekannya.

Negara Swedia
Pengangguran yang ada di Swedia cukup berbangga hati menjadi warga negara dari Negara kaya, karena mereka mendapatkan tunjangan sebesar Rp 33.000.000,- di setiap bulannya. Bahkan pengangguran di bawah umur, yakni anak-anak pun juga mendapatkan tunjangangan sebesar Rp 1.900.000,- di setiap minggunya.

Negara Irlandia
Negara kaya ini juga menghidupi rakyatnya yang pengangguran dengan memberikan tunjangan sebesar Rp 12.000.000,- di setiap bulannya. Bahkan para pengangguran yang sudah mempunyai anak pun juga mendapatkan tambahan tunjangan sebesar Rp 2.000.000,-.

Negara Arab Saudi
Negara ini sudah dikenal dunia sebagai penghasil minyak bumi terbesar di dunia, sehingga Arab Saudi sudah bisa dikatakan sebagai Negara kaya raya. Penduduknya sudah tidak perlu kerja, karena income negara terus sudah mengalir masuk. Setiap pengangguran siberi tunjangan sebesar Rp 4.800.000,- setiap bulannya.

Negara –negara kaya itu sangat menginspirasi, karena benar-benar menghidupi masayarakat dan mensejahterakan masyarakat. Memberikan tunjangan kepada masyarakat yang memerlukan bantuan dan juga diberdayakan. 

sumber :  beritania.net/2017/01/negara-surga-yang-pengangguran-tapi-digaji.html
loading...
loading...
Facebook Twitter Google+
Back To Top