Heboh! Rajin Jualan Tas Palsu, Keuntungannya Mencapai 13,3 Miliar Rupiah

Ditangkap, Wanita Ini Akui Raup Rp 13,3 Miliar Jual Tas Palsu


Praepitcha harus mendekam di penjara Amerika Serikat selama 40 tahun lamanya akibat menjual jual tas palsu. Kelakuannya ini sudah berlangsung selama bertahun-tahun. Keuntungannya mencapai miliaran rupiah, namun sebagai imbasnya adalah kerugian besar untuk T.J. Maxx Department Store.

Praepitcha adalah warga pendatang yang berasal dari Thailand. Kriminalitas yang dilakukannya telah membawa kerugian yang besar dan menjadi bahan pembicaraan publik. Sedangkan T.J. Maxx Department Store ini adalah tempat dimana Praepitcha membeli tas-tas mewah. Secara rutin dia membeli tas-tas mewah di department store bonafit ini. 

Ternyata Praepitcha ini adalah seorang penjual jual tas palsu. Strategi licik yang dilakukannya adalah dengan membeli tas-tas mewah di T.J. Department Store. Namun dia sering mngembalikan lagi tas yang sudah dibelinya karena berbagai alasan. Salah satu alasan yag menjadi senjata tajamnya adalah karena tas yang dibelinya cacat atau tidak sesuai dengan keinginannya. 

Kemudian secara sigap, Praepitcha mengembalikan tas mewah yang telah dibelinya. Ternyata tas yang telah ditukarkan itu sudah bukan tas mewah yang asli, melainkan sudah menjadi tas mewah yang palsu. 

Dengan kepandaian Praepitcha, si penjual jual tas palsu, tas-tas mewah yang sudah dibelinya itu dipalsukan di China. Sehingga bentuk, rupa, serta kondisi detail tas sangatlah sama. Hampir tidak bisa dibedakan. 

Kemudian Praepitcha menjual tas-tas mewah asli yang sudah dikumpulkannya di rumah itu kepada orang lain dengan harga super tinggi (sesuai dengan harga pasaran tas mewah original). Kegiatan itu berlangsung selama bertahun-tahun. Pihak T.J. Maxx Department Store pun tidak sadar sama sekali telah dibohongi oleh pelanggan tas mewah setianya itu. 

Karena kelicikannya itu, Praepitcha mendapatkan banyak keuntungan yang bisa ditaksir sekitar 13,3 miliar. Sungguh pencapaian yang sangat luar biasa. Namun kerja liciknya dalam menjual tas palsu tersebut terbongkar setelah ada salah satu pembelinya menemukan struk pembelian tas mewah di T.J. Maxx Department Store ada di dalam tas mewah yang dibelinya dari Praepitcha. Maka terbongkarlah kejahatan Praepitcha. Kerugian sangat besar dialami oleh T.J. Maxx Department Store. 

sumber :  bisnis.liputan6.com/read/2820506/ditangkap-wanita-ini-akui-raup-rp-133-miliar-jual-tas-palsu
loading...
loading...
Facebook Twitter Google+
Back To Top