Inilah Chatbot : Fitur Terbaru Aplikasi Bbm di Tahun 2017

BBM atau Blacberry Messenger merupakan salah satu bentuk media sosial yang bayak dipakai oleh rakyat di dunia. Mereka menggunakan aplikasi ini dikarenakan kemudahannya serta kecanggihannya. Terbukti dengan munculnya fitur terbaru BBM, Chatbot.

fitur terbaru bbm
Aplikasi BBM selalu memanjakan para penggunanya dengan kemudahan-kemudahan. Sehingga para pengguna aplikasi medsos ini semakin bertambah dari waktu ke waktu. Selain itu, kehadiran fitur-fitur canggih juga menambah semarak fungsi BBM itu sendiri. 

CEO dari BBM bernama Matthew Tibot menyatakan bahwa kehadiran Chatbot sebagai fitur terbaru BBM ini akan menggantikan keribetan bertelepon ketika membutuhkan sesuatu. Seperti contohnya kita akan memesan delivery fastfood, kita harus menghubunginya dahulu. Namun prosedur tersebut tidak akan berguna lagi.

Chatbot akan mempermudah segalanya. Tanpa telepon sebelumnya, delivery fastfood akan segera datang hanya dengan seklai klik fitur Chatbot. Keberadaan API atau Aplication Program Interface adalah komponen software yang mendukung keberadaan fitur terbaru ini. 

API inilah yang dikembangkan dan selanjutnya menjadi komponen software utama yang membantu kinerja maksimal dari fitur Chatbot. Matthew menyatakan bahwa Chatbot tidak akan mematikan cara kerja awal dari BBM, melainkan akan mengembangkan fungsinya. 

Dengan kecanggihan yang ada pada fitur Chatbot, para pengguna bisa belanja baju, memesan kendaraan, pesan barang, pesan tiket, pesan makanan dengan mudah. Tanpa harus ribet, para pengguna hanya akan berhubungan dengan HP saja, tanpa harus pergi kemana-mana untuk menyelesaikan urusannya. 

Keberadaan perkembangan fitur terbaru dari BBM ini membantu membuktikan kepada kita bahwa perkembangan teknologi di jaman modern ini semakin meluas dan cepat. BBM memilih menghadirkan Chatbot adalah karena fitur ini memiliki kelebihan tersendiri yang sudah dipakai oleh beberapa perusahaan besar. 

Dengan adanya fitur terbaru BBM ini, kita bisa menggunakan BBM untuk melakukan banyak hal. Selain dalam hal kilat untuk pesan memesan, kita juga akan bisa menggunakan BBM untuk chatting lebih cepat, membaca berita, jalan-jalan, mencari hiburan, game, dan masih banyak lagi yang lainnya. 

Chatbot sebagai fitur terbaru BBM akan membuat gebrakan terbaru di awal tahun 2017 ini, sehingga para pengguna BBm diharap siap-siap merasakan kecanggihannya. 

sumber : http://tekno.liputan6.com/read/2824283/bakal-jadi-tren-bbm-siap-luncurkan-chatbot-tahun-ini?medium=Headline&campaign=Headline_click_1
loading...
loading...
Facebook Twitter Google+
Back To Top