Liburan Mengenaskan! Sedang Selfi Di Atas Jurang, Tewas Terpeleset



Kini trend dengan pengambilan foto di setiap momen. Orang-orang menyebutnya dengan foto selfi. Untuk itulah kamera smartphone tidak pernah berhenti beroperasi untuk mengambil foto pemiliknya dimanapun berada. Namun hal yang mengenaskan telah terjadi, yaitu tewas saat selfi.

Beberapa kecerobohan saat melakukan selfie telah dialami oleh beberapa orang. Mereka tidak menghiraukan keselamatan diri mereka, yang ada di dalam pikiran hanya ingin mengabadikan momen di tempat yang menarik.

Setelah beberapa waktu lalu ada pendaki Gunung Merapi yang tewas saat selfi karena naik di atas puncak Merapi dan kemudian terjun ke kawah gunung Merapi. Kejadian yang sangat menyedihkan karena harus kehilangan nyawa dengan sia-sia. 

Memang hasil foto sangat bagus, tetapi apa kebermanfaatan dari foto indah itu jika orang yang berfoto di dalamnya sudah tidak bernyawa. Untuk itulah kita harus berhat-hati. 

Kejadian yang sama juga terjadi pada Kwan Anto Randy Saputra harus tewas saat selfi di Pura Luhur Uluwatu Bali ketika sedang berlibur. Kwan berniat pergi ke Bali untuk menemui menantu bereta anaknya di Bali sekaligus berlibur. 

Namun liburannya itu ternyata menimbulkan duka yang mendalam. Karena ketika Kwan mengunjungi salah satu tempat eksotik di Bali, yakni Pura Luhur Uluwatu, dia harus meregang nyawa. Karena kecerobohannya naik di atas tebing dan berusaha mencari view selfie yang bagus tanpa menghiraukan pagar pembatas. Karena bergerak mundur-mundur dan melewati pagar pembatas, akhirnya dia harus terpeleset dan tewas karena terjun dari ketinggian 120 meter. 

Kwan harus tewas saat selfi dan tercebur di lautan lepas. Mayatnya pun sangat sulit dievakuasi karena curamnya medan. Namun setelah dilakukan evakuasi secara intensif, akhirnya mayat Kwan pun ditemukan. Kondisi kaki yang patah dan luka di kepalanya lah yang membuatnya tidak lagi bernyawa. 

Kwan yang tewas saat selfi ini memang benar-benar kesalahannya sendiri. Karena menurut para saksi, Kwan telah melewati pagar pembatas, sehingga dia terpeleset jatuh ke laut lepas. Sebuah pelajaran berharga agar kita lebih berhati-hati dalam mengambil foto. Selfie tidak ada yang melarang, namun tetap pedulilah pada keselamatan. 
sumber :  beritania.net
loading...
loading...
Facebook Twitter Google+
Back To Top